TUTORIAL MENDETEKSI ERROR PADA GAME ETS2

Minggu, 06 September 2015

TUTORIAL MENDETEKSI ERROR PADA GAME ETS2


TUTORIAL MENDETEKSI ERROR PADA GAME ETS2

Assalamualaikum....

Selamat malam sobat semuanya :) , akhir-akhir ini sering muncul  pertanyaan kenapa ets2 saya  "close program" kenapa  error. Apakah ini dari Pc saya yang error atau dari instalan game yang error. PLEASE JANGAN PANIC !!
Ada beberapa teman saya yang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya alhasil dengan cara coba-coba instal ulang game apakah ini berhasil bisa ya bisa tidak, sangat-sangat menyita waktu "kapan maen ets2nya....xixiixi.
Maka pada kesempatan kali ini akan coba saya bahas bagaimana error terjadi dan beberapa solusi mengatasinya.


    Picture by. Google



Ini dia kemungkinan terjadinya close program pada ets2 sobat

  • Mod
Mod yang rusak bisa mengakibatkan close program, mod yang bertumpuk tindih juga dapat mengakibatkan close program, mod yang tidak kompatible dengan versi ets2 sobat
misal.
- mod A mereplace volvo, mod B juga mereplace volvo maka ini akan crash
- mod A dibuat untuk versi 1.16 sedangkan game sobat v 1.19 (biasanya berlaku pada map)

* Setiap mod yang dibuat tidak bisa ditentukan akan cocok diversi mana....karena part yang digunakan pastinya berbeda-beda


Picture by. Google


  • Sobat belum menginstal/update perlengakapan tambahan pendukung game ets2
Misal sobat menginstal windows baru pada PC sobat kemudian sobat instal ETS2 pada PC sobat biasanya akan di perlukan peralatan tambahan/ software tambahan seperti bahasa pemprograman

SOLUSI

Untuk mengetahui mana error terjadi mari kita cari "blackboxnya" yaitu seperti gambar dibawah ini

my dokumen/ets2/ lopg.txt

lihat pada area game log "gradag kebawah" apa artinya ..? 

  1. Jika terlihat ada tlisan error itu artinya letak/file yang mengakibatkan ets2 soba close program dengan catatan tidak semua tulisan error akan mengakibatkan close program
  2. Periksalah satu persatu dari tulisan itu biasanya mod yang bertumpuk juga akan terbaca
  3. Hapus file yang dikira mengakibatkan error, mainkan ets2 sobat
  4. jika masih tetap error solusi terakhir ss log sobat terus bawa kedalam grup mari kita pecahkan bersama




Picture by. Rianzz_sevcnot


Demikian tutorial sederhana ini, dibuat dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatanya  :v jangan lupa  komentar dibawah -

TERIMAKASIH DARI MIMIN

Wassalamualaikum....



43 komentar :

  1. sangat membantu om, terimakasih tutorialnya......

    BalasHapus
  2. ini hanya sebagian cara ...ada banyak cara untuk mendteksi error

    BalasHapus
  3. maaf om oot
    punya saya close sendiri..
    saya punya 2 ets dalam 1laptop yg v.1.0.5 sama satu lagi saya beli online..
    pas saya buka yg baru beli kok gak mau terbuka om? malahan close program.. kalau mau kebuka yg jalan malah v1.0.5 nya itupun close jg..
    solusi nya gimana ya?
    tks om?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. maaf om oot
    punya saya close sendiri..
    saya punya 2 ets dalam 1laptop yg v.1.0.5 sama satu lagi saya beli online..
    pas saya buka yg baru beli kok gak mau terbuka om? malahan close program.. kalau mau kebuka yg jalan malah v1.0.5 nya itupun close jg..
    solusi nya gimana ya?
    tks om?

    BalasHapus
  6. Salam kenal om2 ets2 mania, ditunggu silaturahminya di gubug ets2 saya fliploop.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Kalo bisa satu laptop satu game aja gan , ntar bentrok game nya

    BalasHapus
  8. gan saya kan baru download game ini, dan ketikan mau instal ko ga bisa yah,
    muncul ini *the specified folder does not exist. you need to select the folder containing euro truck simulator 2* itu kenapa yah

    BalasHapus
  9. saya baru main, tiap kali mau masuk dealer kok force close terus ya?
    saya udah hapusin semua mod nya tp tetep gan, gimana yah solusinya ?

    BalasHapus
  10. mas punya saya kok ada tulisan crash detected kenapa ya?

    BalasHapus
  11. Punya saya sama kayak maz azzzzzz, kenapa ya gan..tolong bantu saya nihh..

    BalasHapus
  12. Punya saya sama kayak maz azzzzzz, kenapa ya gan..tolong bantu saya nihh..

    BalasHapus
  13. oot
    ini kenapa ya om :3
    "cannot import FORCEDIRECTORIES"
    pas instal nya :3 ada yg tau mengatasinya om??
    MAAF OOT

    BalasHapus
  14. Maf mas mau nanya,gimana ya caranya biar bisa tidur.soalnya gk bisa tidur2 ni,pdahal dah di pom,dah parkir bener di restar tetep gak bisa. Soalnya gambar tempat tidurnya merah warnanya.

    BalasHapus
  15. bang saya ko gabisa masuk yah waktu aktivin mod , di suruh load tapi gabisa

    BalasHapus
  16. Mas kalau di PC saya bisa masuk game ada suara soundnya aja tapi engga ada gambarnya?? Gimana solusinya mas?

    BalasHapus
  17. kok pas lagi pertama masuk kan disuruh bikin profile gk bisa pencet apa2 ya..... tolong sarannya donk

    BalasHapus
  18. Kok pas di apus filenya malah close terus ya

    BalasHapus
  19. min klo modnya gk masuk gimana ya??
    buat ets2 v1.5.2s

    BalasHapus
  20. Min, ets2 sy selama ini aman2 aja sampai versi 1.25 ttp lancar...tetapi setelah saya instal ke versi terbaru 1.30.2.2 full dlc knp crash ya setelah pilih kota start game...padahal blm pakai mod, dan pesan pada loggame...error management/core dan bnyk kode2 ribet...lalu di akhirnya ada tulisan timestamp exceeded allowed range...tolong di bantu ya min

    BalasHapus
  21. Mas Klo Bug Pink itu gimana ngatasinnya ya?

    BalasHapus
  22. Bang cara setting config.cfg pada ets2 gimana??? pas udh loading selesai muncul warna full putih, nah cara hilangin gitu gimana? atau gk buat blog yg berisi config.cfg milik abang. Sekian Terima Kasih

    BalasHapus
  23. Mas kalo mau masuk game terus dapasang mod map pertama kali. Kok muncul katanya save gamenya ilang padahal baru pertama kali coba itu mengatsinya gimana

    BalasHapus
  24. Bang saya pakai ets 2 v 1.30.2.2 pas klik upgrade/modif truck kok laptop jadi stag ngak bisa diapa2in ya ? Mohon pencerahannya..thaks

    BalasHapus
  25. 00:00:00.590 : [steamfs_device_t] Cannot initialize directories structure with the file profiles/434F444558/config.cfg
    00:00:00.590 : core_game_proc.cpp(4644): ?setup_ufs@core_game_proc_t@prism@@UEAAXXZ: Cannot create steam fs device

    itu gimana bang ?

    BalasHapus
  26. saya telah instal game nya uda bisa di buka akan tetapi waktu saya ingin memulai main setelah saya pilih map untuk pertama selanjutnya layar hitam hanya audio saya yang terdengar, saya mohon solusinya
    semua game bisa di komputer saya, hanya game ets2 yang begitu
    saya juga heran kenapa , mohon bantuannya

    BalasHapus
  27. knapa mod ets2 v.130 baik map maupun kendraan gk bsa muncul saat di menu mod manager..pdhl lngkah2nya sdh ssuai ptunjuk

    BalasHapus