Tutorial Memasukan Musik Ke dalam Game

Rabu, 15 Juni 2016

Tutorial Memasukan Musik Ke dalam Game


Tutorial Memasukan Musik Ke dalam Game

Assalamua'alaikum Wr. Wb.

Sekedar memberi informasi saja kepada anda yang masih bingung dalam memasukkan musik ke dalam game.
mungkin ada yang sama dengan pengalaman saya dalam memasukkan lagu ke dalam game.
masalah yang pernah saya hadapi yaitu lagu yang saya masukan dengan cara membuat shortcut, tidak ada dalam playlist. dan yang pasti masuk adalah lagu yang dicopy ke dokumen.

dari pengalaman tersebut,saya mencoba mengatasinya, dan terbukti berhasil.
berikut langkah-langkahnya menggunakan shortcut :

  1. buka Dokumen/Euro Truck Simulator 2/music.
  2. didalam folder music, klik kanan --> New --> Shortcut.
  3. Klik browse, kemudian pilih folder lagu / file lagu yang akan anda masukan ke dalam playlist di game --> Klik ok --> Klik Next --> Klik Finish.
ya seperti itu cara memasukannya.
ada sebuah catatan yang harus diperhatikan :

  1. File Musik harus berekstensi .mp3, tidak boleh yang lain seperti .Mp3, .MP3, .mP3karena bersifat case sensitive. kalau file .ogg saya belum mencobanya.
Kiranya sekian dokumen yang saya buat kali ini. Mohon maaf apabila ada salah kata atau kalimat yang kurang jelas dan sulit dipahami. TerimaKasih.

#Salam_Ngeblong

1 komentar :